logo


Dua Gelandang Timnas Indonesia Mulai Temukan "Filanesia"

Hanafing menganalisis, Filanesia (filosofi sepak bola Indonesia) yang belakangan ini menjadi program PSSI mulai terlihat.

17 Oktober 2018 09:38 WIB

Timnas
Timnas
dibaca 5497 x

Hanafing menganalisis, Filanesia (filosofi sepak bola Indonesia) yang belakangan ini menjadi program PSSI mulai terlihat. Permainan Hansamu Yama dkk jadi lebih ofensif dan mampu memberikan tekanan pada lawan.

"Dua gelandang itu sudah hampir menemukan filanesia. Itu filosofi sepak bola indonesia yang proaktif dan progresif, membawa bola banyak ke depan. Saya pikir tim pelatih sudah menerapkannya," imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Hanya, Timnas Indonesia gagal memungkasi laga dengan kemenangan meski menunjukkan penampilan apik. Pemain Hong Kong sukses melepaskan diri dari jebakan off side sehingga membuat Baise mengurungkan kemenangan tuan rumah.


Mantan Pelatih River Plate : Stop Sebut Messi Dewa, Dia Hanyalah...

"Secara permainan perkembangan sudah sangat bagus. Tapi, sialnya kena serangan balik saja, transisi Hong Kong cepat bahkan dua kali melakukannya. Ke depan transisi dari menyerang ke bertahan Timnas Indonesia harus diperbaiki," ucap Hanafing.

Ditulis oleh: Raka Kisdiyatma

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Bukan Man City, Guardiola Malah Jagokan Dua Club ini di Liga Champions

Halaman: 
Admin : Riana