logo


Mantan Pelatih River Plate : Stop Sebut Messi Dewa, Dia Hanyalah...

Messi di Barcelona dan Argentina adalah dua hal yang berbeda

16 Oktober 2018 16:55 WIB

Messi
Messi
dibaca 2755 x

Eks pelatih River Plate, Angel Cappa, menilai pujian untuk Lionel Messi selama ini sangat berlebihan termasuk julukan dewa sepak bola. Menurut Cappa, seseorang tak perlu memberikan kredit berlebihan kepada La Pulga. Sebab, nama Messi melambung tidak sepenuhnya karena sepak bola, melainkan juga ada peran komersial.

"Anda tidak perlu mendewakan Messi. Ia pemain yang luar biasa, tetapi sebagian besar karena peran pemasaran," kata Cappa kepada Radio Mitre, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Baca Juga : Bukan Man City, Guardiola Malah Jagokan Dua Club ini di Liga Champions


Guardiola & Ancelotti : Guru Kami Adalah...

Daerah ini Menyajikan Kuliner Paling Ekstrem di Indonesia, Mulai dari...

Pernyataan Cappa ini dibuat untuk menyetujui kritikan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, terhadap Messi. Sebelumnya, Maradona menilai Messi punya kekurangan dalam kepemimpinan.  Menurutnya, Messi tidak siap menerima beban publik agar bisa membawa Argentina berprestasi. Alhasil, ketika Messi bermain di Argentina sangat jauh berbeda dengan di Barcelona.

Gara-Gara Rotasi Bumi Melambat, Gempa Bumi Besar Akan Mengguncang Wilayah ...

"Messi adalah pemain hebat, tapi dia bukan pemimpin. Mari kita berhenti mendewakan Messi. Messi di Barcelona dan Argentina adalah dua hal yang berbeda. Saya tidak lagi memanggilnya (dewa)," kata Maradona dikutip dari Four Four Two, Minggu (14/10/2018). Sejak debut di timnas Argentina pada 2005, Messi belum bisa memberi gelar apa pun di level senior.

Fakta ini berbanding terbalik dengan Messi di Barcelona yang sudah meraih semua gelar yang bisa didapatkan. Sebenarnya, Messi punya empat kali kesempatan memberi gelar juara untuk Argentina.

Bukan Man City, Guardiola Malah Jagokan Dua Club ini di Liga Champions

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata