logo


"Crazy Rich" dari Surabaya, Pria Ini Tukarkan Dollar Senilai Dua Trilliun Rupiah

Dengan menguatnya nilai tukar dollar, pria ini menukarkan uangnya senilai 2 trilliun rupiah

16 Oktober 2018 11:17 WIB

Menghitung uang rupiah.
Menghitung uang rupiah. Istimewa
dibaca 788 x

Pria yang bernama Dato Sri Tahir, mengungkapkan alasannya menukarkan uang pribadinya dari dollar ke rupiah senilai dua triliun rupiah melalui Bank Indonesia.

Dilansir dari tribunwow.com (16/10), Dato Sri Tahir bertemu Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo untuk melaporkannya secara langsung. Aksi menukarkan dollar ini merupakan murni inisiatif pribadi Tahir.

Baca Juga : Divonis Mati, Tiga Narapidana Ini Tidak Mati Saat Eksekusi


Gubernur BI: Karunia Allah, Rupiah Stabil dan Menguat

DPR Fraksi Gerindra : Peluru Nyasar? Kita Tunggu Hasil Dari Polisi

“Pagi ini kami diterima oleh Bapak Gubernur BI, jadi kita bukti ke bapak gubernur dalam minggu lalu total kita telah gantikan dolar 93 juta dolar AS plus 55 juta dolar Singapura ini pribadi tidak terkait dengan korporasi,” kata Dato Sri Tahir di Kompeks Bank Indonesia, Jakarta, Senin (15/10).

Pengusaha kelahiran Surabaya 66 tahun silam ini menuturkan, nantinya dana yang sudah ditukarkan ke rupiah tersebut bakal disetorkan ke Bank Mayapada sebagai modal, tidak untuk diinvestasikan ke saham.

Baca Juga : Misi Dovisioso, Jegal Marquez Raih Juara Dunia di "Rumah Honda"

Tahir juga mendorong agar pengusaha-pengusaha di dalam negeri yang masih menyimpan uangnya dalam dollar di Singapura juga melakukan hal yang sama seperti dirinya dan tak perlu risau dengan kondisi ekonomi yang terjadi di dalam negeri.

Rupiah Anjlok, Suharno Beberkan Peluang Bisnis yang Tepat

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata