logo


Mungkinkah Berlari Seperti Naruto Bisa Menambah Kecepatan?

Apa benar jika berlari seperti Naruto, kecepatan kita akan bertambah?

15 Oktober 2018 15:56 WIB

Naruto / Anime
Naruto / Anime kaskus.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apa kamu termasuk penyuka anime? Pasti kamu kenal tokoh Ninja Naruto. Di Indonesia sendiri para fans Naruto sangat banyak, tak hanya anak kecil, bahkan orang dewasa pun menyukainya.

Salah satu yang terkenal dan menjadi ciri khas Naruto adalah caranya berlari yang unik. Yaitu dengan badan dimajukan ke depan 45% dan kedua tangan diarahkan ke belakang. Diceritakan bahwa dengan cara itu berlari bisa secepat kilat ala ninja.

Bagaimana jika teknik itu dipraktekan dunia nyata? Pasti akan terlihat aneh dan janggal kan kalau ada orang berari dengan gaya seperti itu. Tapi, mungkinkah berlari seperti itu bisa menambah kecepatan?


Sebenarnya, Lubang Kecil di Telinga Fungsinya Buat Apa?

Mungkin kamu tidak percaya, tapi ternyata memang benar berlari ala ninja Naruto itu bisa lebih cepat dari berlari dengan gaya biasa seperti yang kita lakukan. Hal ini diungkap oleh para peneliti dari University of Michigan, yang menemukan meluruskan tangan ke belakang saat lari benar-benar menambah kecepatan saat berlari. Dikutip dari indopress.id.

Setelah adanya penemuan ini, dilaporkan bahwa 3 Tim The National Footbal League, 2 Tim Major League Baseball, dan 14.000 weeb dan otaku yang mulai menggunakan teknik ini dalam programnya. Akan tetapi banyak juga yang masih tak mau mencontohnya karena dianggap aneh.

Para peneliti ini setelah menyebutkan hasil penelitiannya juga mengatakan hasil studi lain yang hampir selesai, yang membuktikan bahwa berteriak ala Jepang menambah kecepatan berlari dan kelincahan.

Terjawab! Inilah Alasan Kenapa 'Chum Bucket' Tak Pernah Laku

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu