logo


Gunakan Kapal LCT, Pertamina Pasok 5.040 Tabung LPG 3 Kg ke Palu

Tim Pertamina di lokasi bencana juga terus mendukung penyaluran bantuan logistik kepada para korban.

15 Oktober 2018 09:30 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

PALU, JITUNEWS.COM - PT Pertamina mengirim sebanyak 5.040 tabung LPG ukuran 3 kilogram ke kota Palu, menggunakan kapal Landing Craft Tank (LCT) dari Pelabuhan Somber Balikpapan dan tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu.

Yudi Nugraha, Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, mengatakan, dibutuhkan kurang lebih 46 jam dan menempuh jarak lebih dari 230 mil melintasi Selat Makassar, untuk akhirnya LCT yang bertugas tiba di Kota Palu.

“Sebagai lokasi dengan kemudahan akses pengiriman barang ke Palu, Balikpapan memang dijadikan sentra pengiriman bantuan tidak hanya bagi satgas yang dibentuk oleh Pemerintah namun juga satgas Pertamina,” tutur Yudi, dalam keterangannya, Senin (15/10).


PEP Sangatta Agresif Dongkrak Produksi Lewat Sumur Semberah

Yudi melanjutkan, saat ini pihaknya selain fokus melakukan normalisasi penyaluran BBM dan LPG, tim Pertamina di lokasi bencana juga terus mendukung penyaluran bantuan logistik kepada para korban.

“Pertamina secara nasional memang mengerahkan tim untuk mendukung upaya pemulihan di lokasi bencana Sulteng. Kami di Balikpapan coba untuk mempercepat normalisasi penyaluran BBM dan LPG dengan mengirimkan BBM, LPG hingga tenaga operator,” kata Yudi.

Ia pun mengatakan, terdapat empat Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Kota Palu yang beroperasi normal.

Keempat SPPBE itu, yakni SPPBE Muhsans Putra Arba Mandiri, SPPBE Prima Sentosa Alam Lestari, SPPBE Gema Palu dan SPPEK Putra Argam Mandiri dengan area penyaluran di antaranya Palu, Donggala, dan Sigi serta wilayah sekitarnya seperti Parigi Moutong dan Poso.

"Ke depannya, Pertamina MOR VI telah merencanakan pengiriman LPG 3 kg dengan jumlah yang sama untuk kemudian dioptimalkan penyalurannya oleh Tim Pertamina di Sulawesi melalui operasi pasar di beberapa titik," pungkasnya.

Gardu Listrik 100 Persen Pulih, Aktivitas Perekonomian di Palu Terus Tumbuh

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×