logo


Jangan Sembarangan Konsumsi Makanan Ini, Ada Racun Sianida di Dalamnya!

Racun sianida sangat bahaya bagi tubuh kita.

12 Oktober 2018 14:08 WIB

Sianida
Sianida
dibaca 4354 x

Racun sianida sangat bahaya bagi tubuh kita. Racun ini akan membuat tubuh kita tidak bisa menggunakan oksigen alias susah bernafas. Tanpa adanya kemampuan menggunakan oksigen, sel di dalam tubuh kita tidak dapat  menghasilkan pembawa energi.

Seperti yang kita ketahui, sel-sel yang terdapat pada jantung dan saraf sangat membutuhkan pembawa energi. Jika pembawa energi tidak ada akan menyebabkan sel mati, sehingga nyawanya terancam, seperti yang dilansir dari hellosehat.com.

Baca Juga : Tak Hanya Lelucon, "Donor Lemak" Memang Ada, Mau Coba?


Rekan Senegaranya Terancam Sanksi! Khabib: Jangan Hukum Teman Saya

Racun sianida ini tidak hanya berbentuk cairan saja, tetapi racun ini juga terdapat di dalam makanan yang seing kita konsumsi. Diantaranya adalah:

1. Cherry hitam, kandungan sianida ini terdapat pada biji buahya.

2. Peach, kandungan sianida terdapat pada biji buahnya

3. Kacang almond, kandungan amygdalin glikosida yang terdapat pada almond akan membuat sianida ketika dikonsumsi. Tapi tenang, sekarang almond banyak yang dibudidayakan adalah jenis almond yang tidak mengandung zat ini.

Baca Juga : Jangan Asal Kasih Donasi Kalau Tak Mau Bernasib Seperti Ini

4. Apel, hindari makan biji apel karena bijinya mengadung sianida.

5. Singkong, yang memiliki rasa pahit ini mengandung sianida lebih banyak

Mulai sekarang, berhati-hatila dalam mengonsumsi makanan di atas. Tetapi tenang, sianida yang terkandung di dalam makanan diatas akan memiliki dampak negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Maka dari itu, dalam mengonsumsi makanan ini jangan terlalu banyak atau hindari.

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tak Hanya Bayam, Ini Makanan yang Mengandung Vitamin K

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu