logo


Pengalaman Refund Tiket Airy yang Super Mudah

Airy benar-benar memahami kebutuhan pelanggannya

15 Oktober 2018 09:15 WIB

Lampung
Lampung intisarinews

LAMPUNG, JITUNEWS.COM - Lampung adalah salah satu kota yang ingin saya kunjungi sejak lama. Letaknya yang berdekatan dengan Pulau Jawa membuat aksesnya begitu mudah. Hanya dengan menggunakan angkutan feri dengan jalur Merak-Bakauheni, pengunjung yang berasal dari Jakarta bisa mencapai kota ini dalam waktu 1,5 jam.

Objek wisata yang ingin saya datangi di Lampung adalah Teluk Kiluan. Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung, yaitu sekitar 80 km, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat saya. Keindahan objek wisata ini yang saya lihat di berbagai foto membuat saya sangat penasaran.

Rencananya, saya akan berangkat ke Lampung dengan menggunakan transportasi feri. Sensasi berlibur terkesan lebih nyata dengan cara tersebut. Lalu, pulangnya saya memilih transportasi udara karena badan pasti sudah lelah dan ingin segera beristirahat. Pesawat adalah pilihan terbaik.


SBX Indonesia Ramaikan Bisnis Keuangan Digital Nasional

Semuanya sudah saya persiapkan sejak awal, mulai dari packing barang hingga membeli tiket pesawat ke Lampung dari Airy. Itinerary pun sudah disusun dengan matang. Hingga suatu hari, sahabat dekat saya tiba-tiba menghubungi. Ia ingin ikut dalam petualangan yang sejak dahulu saya tawarkan padanya. Hanya saja, ia ingin memperpanjang waktu liburan sedikit lebih lama karena ada beberapa tempat lain yang ingin dikunjungi.

Saya sempat ragu, tetapi tergiur juga. Ya, awalnya saya memang mengajaknya untuk bertualang bersama. Namun, karena beberapa pertimbangan, ia menolak. Sekarang, kami memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi seluruh kekayaan wisata alam di Lampung. Sayang sekali jika hanya liburan sebentar.

Setelah berpikir ulang, saya pun menyambut baik usul tersebut. Kami kembali merancang itinerary dengan waktu yang lebih panjang. Namun, saya masih memiliki PR, yaitu refund tiket Airy yang saya beli untuk perjalanan pulang. Nah apakah prosesnya ribet? Ternyata, tidak.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk itu. Pertama, menelepon Customer Care di 0804 111 2479. Langkah ini bisa dilakukan untuk refund tiket pesawat penerbangan domestik kecuali Air Asia. Pada proses ini, dibutuhkan beberapa informasi penting, seperti booking ID, rute yang dibatalkan, tanggal penerbangan yang dibatalkan, nama penumpang, serta alasan refund.

Selain itu, dibutuhkan pula data bank, yaitu nomor rekening serta nama pemilik rekening yang harus sama dengan nama pemesan atau penumpang. Selanjutnya, Customer Care akan langsung memproses pengajuan refund tersebut. Ada pun biaya refund adalah Rp30.000 per rute per orang serta biaya transfer bank. Sementara itu, pemotongan yang diberlakukan untuk refund tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai.

Perlu diketahui, pengembalian dana pada proses refund memang berlangsung cukup lama, yaitu paling cepat 30 hari. Anda juga bisa menanyakan sejauh mana proses tersebut melalui telepon, live chat, email, dan FB Messenger.

Setelah melakukan proses refund, saya kembali memesan tiket pesawat murah di Airy untuk kami berdua. Meskipun dana yang saya miliki tertahan sebentar, hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk tetap berangkat berlibur. Justru saya bersyukur karena kesempatan ini bisa menjadi momen yang semakin merekatkan persahabatan kami berdua.

Singkatnya, perjalanan tersebut berlangsung dengan sukses. Kami berhasil menjelajahi setiap sudut Lampung dengan antusias. Rasa puas benar-benar tidak bisa digambarkan. Bukan hanya itu, sekitar beberapa waktu kemudian, saya mendapatkan kembali uang refund yang sempat tertahan itu di rekening. Uang ini bisa saya tabung untuk rencana traveling berikutnya.

Nah, itulah pengalaman saya melakukan refund tiket Airy karena hal mendesak. Meskipun awalnya sempat ragu dengan proses refund tiket pesawat yang lama dan ribet seperti di travel agen online lainnya, namun akhirnya saya memberanikan diri untuk mencobanya.

Saya senang karena Airy benar-benar memahami kebutuhan pelanggannya. Yuk rencanakan liburan Anda bersama Airy dari sekarang!

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Melamban

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata