logo


5 Makanan Penurun Berat Badan Bagi Ibu Hamil

Masalah berat badan adalah salah satu masalah yang paling menjadi musuh perempuan selepas melahirkan

30 Januari 2015 10:13 WIB

Tips menurunkan berat badan
Tips menurunkan berat badan

JITUNEWS.COM - Masalah berat badan adalah salah satu masalah yang paling menjadi musuh perempuan selepas melahirkan. Beridet ketat selepas melahirkan memang tidak dianjurkan karena kondisi ibu yang harus mendapatkan banyak nutrisi demi ASI yang berkualitas.

Tapi, tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa melakukan diet sehat dengan memilih beberapa menu tertentu. Menu-menu ini selain dapat membantu menurunkan berat badan, juga sangat bergizi bagi bayi Anda. Berikut adalah makanan-makanan terbaik untuk mengembalikan berat badan ideal pasca melahirkan :

1. Olahan Susu
Mengonsumsi aneka olahan susu dapat membantu tubuh mengurangi berat badan dan baik untuk bayi. Salah satu yang terbaik adalah yogurt, susu, dan keju. Tambahkan salah satu produk susu tersebut ke dalam menu harian Anda secara rutin dan tubuh akan menjadi sehat ideal.

2. Salmon
Siapa yang tidak tahu khasiat dari ikan laut ? Salmon adalah salah satu jenis ikan dengan kandungan omega 3 tertinggi. Salmon dapat memberikan manfaat sekaligus, bagi ibu agar sehat tetapi tidak membuat gemuk, serta meningkatkan fungsi otak bayi.

3. Beras Merah
Beras merah mengandung zat yang dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Selain, itu mengonsumsi beras merah juga terbukti dapat memberikan rasa kenyang yang lebih dan tahan lama.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung zat besi yang tinggi. Selian itu, kacang-kacangan juga mengandung lemak tak jenuh yang tidak akan berdampak buruk atau membuat tubuh menjadi gemuk.

5. Roti Gandum
Roti gandum mengandung karbohidrat tetapi lebih ringan dan tidak akan membuat gemuk. Sangat cocok dijadikan menu sarapan atau camilan saat diet dan menyusui karena juga mengandung banyak asam folat, serat, dan asam folat.

Masih Punya Jamur Enoki di Rumah? Tak Perlu Dibuang, Begini Cara Aman Konsumsinya

Halaman: 
Penulis : Hasballah