logo


Tak Hanya Ojek Online, di Sini Kamu Akan Menemukan Ojek ...

Di kota ini ada ojek unik yang tak kalah nge-hits dengan ojek online

10 Oktober 2018 15:32 WIB

ojek
ojek
dibaca 678 x

Fenomena ojek online telah merebak di Indonesia, bahkan ojek online ini selalu menjadi andalan ketika kita berpergian. Tetapi, di kota ini bukan ojek online yang tersohor, melainkan ojek jenazah. Berani coba?

Melansir dari liputan6.com (18/4) di Kongo terdapat ojek unik, yaitu ojek jenazah. Di Kongo sendiri, ojek jenazah lebih dikenal dengan boda-boda.

Baca Juga : Otot Ini Tidak Pernah Beristirahat, Pantas Jadi Otot Paling Kuat


Pelatih McGregor: Semoga Sanksi Khabib Nurmagomedov Ringan

Moda transportasi ini digunakan dari rumah duka hingga ke tempat tujuan. Bahkan seorang pengemudi boda-boda sempat menunggah foto dirinya ketika mengantarkan jenazah, PK Kasirim namanya.

Ojek Jenazah (tribunnews.com)

Dari foto tersebut, terlihat Kasirim sedang mengantar jenazah yang tertutupi kain hijau. Jenazah tersebut diikat dengan pengemudinya agar tidak jatuh dari motor. Orang yang tidak tahu, Kasirim dikira memboncengkan karung beras.

Baca Juga : Otot Ini Tidak Pernah Beristirahat, Pantas Jadi Otot Paling Kuat

Bisnis ojek jenazah ini terbilang cukup menjanjikan mengingat upah yang diberikan lumayan dibanding dengan ojek biasa. Sayangnya, Kasirim tidak mengungkap berapa besaran upah yang ia terima ketika mengantar jenazah.

Masyarakat Kongo beralasan menggunakan ojek jenazah ini karena lebih murah atau terjangkau biayanya dibanding harus menyewa ambulans. Ternyata ojek jenazah tidak hanya di Kongo, tren ini juga bia ditemukan di Vietnam dan Uganda.

 

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Atta Halilintar : Dari Bisnis Jual HP Cina Hingga Menjadi Youtubers Top Indonesia

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu