logo


Niat Membantu, Relawan Ini Justru Diusir

Para relawan yang tertampung di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palu harus angkat kaki dari kantor ini.

10 Oktober 2018 13:39 WIB

Relawan Diusir dari Bappeda (@tribunnews.com)
Relawan Diusir dari Bappeda (@tribunnews.com)
dibaca 705 x

Para relawan yang tertampung di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palu harus angkat kaki dari kantor ini. Para relawan ini diusir karena suatu tindakan yang belum tentu kebenarannya.

Melansir dari akun instagram @makassar_info (9/10) tersebar video yang menayangkan terusirnya para relawan bencana Palu ini karena dituduh mengambil barang-barang yang ada di kantor Bappeda.

Baca Juga : Coba Tebak, Dimana Pertama Kali Soto Ada?


Baju Renang Mahal, Tapi Gak Bisa Dipakai Berenang! Kok Bisa?

Sebelumnya, kantor Bappeda ini menjadi posko induk BPBD seluruh Indonesia. Mereka terlihat mengemasi barang-barang mereka dan mulai merobohkan tenda yang mereka tinggali selama menjadi relawan.

Tentunya, mereka tidak meninggalkan Palu begitu saja, mereka pindah posko ke kantor Statistika atau BPS.

Salah satu relawan yang tidak diketahui namanya ini, mengungkapkan rasa kecewanya kepada Bappeda Palu karena mereka tulus membantu bencana alam di Palu.

Dan mereka butuh bukti apakah kehilangan barang-barang di Bappeda hilang karena ulah relawan, "jangan asal tuduh tanpa bukti, kami bisa menuntut Bappeda karena pencemaran nama baik," jelas relawan berkumis ini. Relawan ini bahkan rela meninggalkan istrinya yang sedang hamil 4 bulan dan sakit-sakitan.

Baca Juga : Dokter Ini Mengoperasi Pasiennya Menggunakan Onderdil Mobil, Kok Bisa?

Salah satu relawan yang lain mengungkapkan, "Sulteng sudah tidak butuh kita, dan kita mau pulang kampung." Di salah satu video juga, relawan menerangkan bahwa kejadian barang hilang di Bappeda mungkin terjadi sebelum relawan masuk ke Bappeda, pada saat masa-masa penjarahan di Kota Palu terjadi.

Lebih lanjut ia menuturkan, "baru pertama kali ini kami diberlakukan, di bencana-bencana sebelumnya kami dihargai."

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

5 Hero Ini Cocok Banget Buat Kamu Para Solo Player di Mobile Legends

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu