logo


Inilah Bentuk Pertama dan Bagaimana Hanger Tercipta

Hanger yang kita kenal sekarang memiliki bentuk yang berbeda dengan aslinya lho.

9 Oktober 2018 10:59 WIB

hanger
hanger
dibaca 252 x

Hanger atau yang kita kenal sebagai gantungan baju ini mempunyai fungsi yang sangat penting bagi pakaian kita. Hanger yang kita kenal sekarang memiliki bentuk yang berbeda dengan aslinya lho.

Seperti yang dilansir dari kaskus.co.id (11/6/14) hanger diciptakan pertama kali oleh Albert J Parkhouse pada tahun 1903 di Michigan. Ide ini tercipta ketika Parkhouse sampai di kantornya dia hendak menggantungkan jasnya di paku pojok ruangannya. Namun, karena paku tersebut telah penuh dipakai oleh rekan kerjanya ia mengambil kawat dan membentuknya menjadi mirip seperti gantungan baju.

hanger pertama kali diciptakan (kaskus.co.id)


Hati-Hati Mandi di Tengah Gemuruh Petir! Kamu akan...

Baca Juga : Dokter Ini Mengoperasi Pasiennya Menggunakan Onderdil Mobil, Kok Bisa?

Bermula dari kejadian tersebut, pihak perusahaan Parkhouse menyarankan untuk mematenkan ide gila yang dibuat oleh Parkouse. Dan pada 25 Januari 1904, gantungan baju ini dipatenkan dengan nomor #882.981. Pada tahun 1906, untuk pertama kalinya gantungan baju ini mulai dipasarkan oleh Meyer May di Michigan dengan merk Grand Rapids.

Baca Juga : Cantiknya, Ini yang Bakal Terjadi Jika Bulan Lenyap dari Angkasa

Hingga sekarang banyak produsen hanger yang telah menciptakan bentuk-bentuk hanger unik yang cocok dengan kondsi pasar saat ini.

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Apakah Kalian Sadar, Daerah Ini Dulunya adalah Lautan?

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu