logo


100 Lampu Tenaga Surya Terangi Lokasi Pengungsian Gempa Sulteng

Pembagian lampu ini baru tahap pertama, masih ada 100 unit lagi yang akan dibagikan

8 Oktober 2018 08:15 WIB

Tim Siaga Bencana Kementerian ESDM terjun langsung membagikan 100 unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) kepada para pengungsi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala
Tim Siaga Bencana Kementerian ESDM terjun langsung membagikan 100 unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) kepada para pengungsi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala Dok. KESDM

PALU, JITUNEWS.COM - Demi membantu penerangan di lokasi pengungsian korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Tim Siaga Bencana Kementerian ESDM pun membagikan 100 unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

Sumbangan LTSHE diserahkan secara simbolis oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Infrastruktur EBTKE, M. Noor Arifin, di salah satu lokasi pengungsian Kecamatan Sigi.

Noor menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Menteri ESDM, Ignasius Jonan, untuk meringankan beban para korban gempa bumi.


Permudah Penjualan, Pertamina Jajakan BBM Via Kaleng Kemasan

"Sesuai instruksi Menteri Jonan agar secara cepat memberikan pertolongan kepada saudara-saudara yang terkena musibah di Sulawesi Tengah," ujar Noor di salah satu Posko Pengungsian Kecamatan Sigi, belum lama ini.

Lebih lanjut, Noor mengutarakan, bantuan serupa dengan jumlah yang sama akan kembali didatangkan dari Jakarta dalam beberapa hari ke depan.

Rekonstruksi Pascagempa dan Tsunami di Palu, Badan Geologi Rekomendasikan Ini..

Halaman: 
Penulis : Riana