logo


Dokter Ini Mengoperasi Pasiennya Menggunakan Onderdil Mobil, Kok Bisa?

Dalam keadaan darurat, apapun harus dilakukan untuk tetap hidup. Tapi yang dilakukan oleh dokter ini sungguh diluar dugaan

6 Oktober 2018 12:36 WIB

Operasi
Operasi
dibaca 400 x

Evan Atar Adahar, seorang dokter di daerah rawan konflik, tepatnya di daerah Sudan Selatan. Dia terpaksa menggunakan onderdil mobil untuk melakukan operasi terhadap pasien.

Ia menggunakan sekrup mobil dan memakai kail pancing sebagi pengganti jarum. Selain itu, ia menggunakan ketamine sebagai pengganti obat bius dimana ketamine ini lebih bahaya dibanding dengan obat bius biasanya, seperti yang dikutip dari okezone.com (5/10).

Baca Juga : Jangan Pakai Ini, Jika Tidak Ingin Kecerdasan Kalian Menurun


Otot Ini Tidak Pernah Beristirahat, Pantas Jadi Otot Paling Kuat

Evan terpaksa menggunakan peralatan-peralatan tersebut karena kondisi Sudan Selatan yang serba terbatas. Seperti yang ia ungkapkan "Anda harus belajar bertahan dan menerima kehidupan dalam situasi penuh bahaya, yang tidak semua orang bisa menjalaninya."

Seperti yang kita ketahui, Sudan Selatan adalah negara pecahan dari Sudan dan baru saja merdeka pada tahun 2011. Walaupun sudah merdeka, Sudan Selatan masih saja diliputi perang saudara hingga keributan mengenai pembagian pendapatan minyak. Hal ini dikarenakan 75% seluruh cadangan minyak Sudan ada di Sudan Selatan.

Baca Juga : Es Krim Ini Terbuat dari Darah Babi, Begini Penampakan dan Rasanya!

Selain itu, pada tahun 2017 PBB mengumumkan bahwa Sudan Selatan mengalami bencana kelaparan, 100 ribu orang berada di ambang kelaparan. Pembangunan infrastruktur di negara ini juga masih jauh yang diharapkan.

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Inilah Satu-Satunya Makanan yang Tidak Akan Basi!

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu