logo


Ternyata Bagian Tubuh Ini Masih Hidup Setelah Seseorang Meninggal

Kematian tidak selamanya berarti semua anggota tubuh berhenti bekerja. Jasad manusia yang telah meninggal juga masih dapat melakukan hal-hal yang selayaknya dilakukan orang yang masih bernapas.

3 Oktober 2018 18:42 WIB

Ilustrasi Kematian
Ilustrasi Kematian Lifesyle.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kematian tidak selamanya berarti semua anggota tubuh berhenti bekerja. Jasad manusia yang telah meninggal juga masih dapat melakukan hal-hal yang selayaknya dilakukan orang yang masih bernapas.

Melansir dari liputan6.com (17/42017), menurut sebuah penelitian, aktivitas otak masih terus bekerja selama lebih dari 10 menit setelah seseorang meninggal.

Baca juga : Sebelum Kematiannya, Einstein Mengatakan Hal yang Tak Terduga


5 Ciri Nyeleneh Orang ber-IQ Tinggi, Kamu Salah Satunya?

Hal tersebut diungkapkan oleh dokter bagian perawatan intensif asal Kanada. Berdasarkan pengamatan, otak seseorang terus bekerja bahkan setelah mereka dinyatakan meninggal secara medis.

Sel otak berusaha keras untuk mencari oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk tetap hidup, dan dengan penggunaan obat, sel otak ini dapat bertahan selama beberapa hari lamanya.

Dalam kasus tersebut, dokter mengonfirmasi bahwa pasien telah benar-benar meninggal jika dilihat dari pengamatan normal, termasuk tidak adanya denyut dan pupil yang tak aktif.

Kafe Ini Menawarkan Sensasi Kematian! Berani Coba?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu