logo


Perfect! Ini Cara Jitu Mengetahui Buah yang Matang

Di dalam aplikasi tersebut, tedapat tiga uji

3 Oktober 2018 16:03 WIB

ilustrasi buah (sumber: tempo.com)
ilustrasi buah (sumber: tempo.com)
dibaca 208 x

Aplikasi buatan mahasiswa Universitas Sebelas Maret ini merupakan satu-satunya aplikasi yang bisa mengetahui kematangan dan kesegaran buah yang akan kita konsumsi.

Dengan hanya memfoto dan memperkecil ukuran foto nya saja, perfect, langsung bisa membaca kematangan dan kesegaran buah.

Melansir dari republika.com (29/9), aplikasi ini dibuat bertujuan untuk meningkatkan kualitas ekspor produk pertanian yang tidak tahan lama di Indonesia.


Jagung Transgenik, Produk Bioteknologi Pengundang Kontroversi

Di dalam aplikasi tersebut, tedapat tiga uji, yaitu uji kesegaran dengan perfect fresh food, uji kematangan dengan perfect maturity, dan takaran pupuk pas ketika menanam buah dengan perfect fetilizer.

Tukang Cukur Termahal, Berapa Tarifnya?

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi penggiat agribisnis maupun masyarakat umum. Mengingat di Indonesia sendiri masih belum ada alat khusus untuk mengetahui tingkat kematangan dan kesegaran sayur.

Tak heran jika Perfect mendapat juara ketig dalam lomba karya tulis ilmiah yang diadakan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.

Baca Juga: Pernah Dicakar Kucing, Hati-Hati!!

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, cukup bersabar karena aplikasi ini belum tersedia di playstore maupun ios.

 

 

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Teknologi Jitu Robot Khusus Pemanggil Walet

Halaman: 
Admin : Riana