logo


Terkendala Akses Darat, Pertamina Kirim Bantuan Via Laut dari Kalimantan

Untuk bantuan tahap 1 ini kami fokuskan pada bantuan berupa makanan ringan siap saji dan air mineral

2 Oktober 2018 07:42 WIB

Suasana jembatan kuning yang ambruk akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9). Dampak dari gempa 7,7SR tersebut menyebabkan sejumlah bangunan hancur dan sejumlah warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman
Suasana jembatan kuning yang ambruk akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9). Dampak dari gempa 7,7SR tersebut menyebabkan sejumlah bangunan hancur dan sejumlah warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman ANTARA FOTO/M. Adimaja

PALU, JITUNEWS.COM - Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, pada Senin (1/10) pukul 05.30 WITA, KM Lambelu yang mengangkut bantuan dari pelabuhan Semayang Balikpapan akhirnya tiba di pelabuhan Pantoloan 2 di Kota Palu.

Di antara muatan lainnya, kapal ini mengangkut bantuan dari Pertamina Kalimantan guna mengatasi kesulitan mendapatkan makanan di lokasi bencana.

Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha, menyatakan, sejak diterimanya informasi mengenai bencana di Palu dan Donggala seluruh wilayah operasi Pertamina langsung mempersiapkan bantuan yang dapat diberikan kepada korban di lokasi tersebut.


20 Operator SPBU Kaltim 'Diterbangkan' Pertamina ke Palu

Pertamina Kalimantan yang berpusat di Kota Balikpapan sebagai salah satu lokasi yang berdekatan dengan provinsi Sulawesi Tengah memang menargetkan agar pengiriman bantuan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Pertamina Pasok 511 Tabung LPG dan Logistik untuk Korban Gempa Sulteng

Halaman: 
Penulis : Riana