logo


Pertamina Distribusikan Solar untuk Genset RS dan PLN di Donggala dan Palu

Pertamina juga sedang melakukan pengisian ke Kapal SAR kendari sebangak 20 ribu liter via TBBM Poso untuk kebutuhan penanganan bencana

1 Oktober 2018 09:34 WIB

Ilustrasi Mobil Tangki Pertamina
Ilustrasi Mobil Tangki Pertamina ist

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) terus mengupayakan pelayanan BBM khususnya solar di Rumah Sakit, PLN dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), pascagempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10).

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region VII, Roby Hervindo, mengungkapkan, BBM jenis Solar akan digunakan untuk mendukung operasional rumah sakit, salah satunya RS Undata Palu yang tidak hanya menangani pasien sakit, tetapi juga korban gempa.

Dikatakannya, pengoperasian genset di rumah sakit sangat diperlukan untuk menangani pasokan listrik dan peralatan kesehatan.


Subroto Award 2018: PLN Sabet 6 Penghargaan untuk Kategori Ini…

Dilaporkan, di RS Undata terdapat lebih dari 200 korban gempa dan tsunami. Sebagian besar pasien tersebut menderita patah tulang yang terdiri dari pasien dewasa, anak-anak, dan beberapa pasien ibu hamil.

Selain, RS Undata, saat ini Pertamina juga telah mengirimkan BBM yakni Solar 2 ribu liter dan Premium 2 ribu liter untuk kebutuhan RS Parigi, melalui depot Poso.

“Kami berkoordinasi untuk mendatangkan mobil tangki industri. Saat ini sudah disalurkan 1500 liter untuk RS Undata Palu, 2000 liter untuk Kantor PLN Area Palu dan 5000 liter disalurkan ke Posko Basarnas Palu,” kata Roby, dalam keterangannya, Senin (1/10).

Jonan Beberkan Capaian Sektor ESDM di Bawah Komando Jokowi, Kata Dia..

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×