logo


KESDM Anugerahkan ‘Subroto Award 2018’

Penghargaan Subroto 2018 adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh KESDM kepada stakeholder yang turut berperan aktif membangun sektor energi

28 September 2018 21:38 WIB

Gedung Kementerian ESDM.
Gedung Kementerian ESDM. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi ke-73, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, didampingi Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Jumat (28/9) malam ini memberikan Penganugerahan Subroto 2018 kepada para stakeholder yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan mineral di Djakarta Theatre Jakarta.

"Acara ini sebagai refleksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat bekerja lebih giat lagi demi memajukan sektor ESDM lebih baik dan lebih progresif," kata Jonan dalam sambutannya.

Para pemangku kepentingan, imbau Jonan, diharapkan mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan Pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD).


Di Hari Tambang ke-73, Jonan Ingatkan Bawahannya Agar Jangan Egois

"Saya mengajak masyarakat turut terlibat bersama Pemerintah membangun sektor ESDM. Hal itu akan mempercepat tujuan kita agar sektor ESDM mampu memberikan kemakmuran bagi semua rakyat," ungkap Jonan.

Saat ini, Pemerintah tengah menggalakkan kebijakan yang dirasakkan langsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti BBM Satu Harga, pembagian konverter kit LPG untuk nelayan kecil, pembangunan jaringan gas kota, pengeboran air bersih hingga Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

"Kebijakan pro rakyat pun terus digalakkan. Uang rakyat kembali ke rakyat," tegas Jonan.

Badan Usaha Tak Patuhi Kebijakan B20? Ini Ganjarannya…

Halaman: 
Penulis : Riana