logo


6 Manfaat Hebat di Balik Kulit Manggis

Xanthone pada kulit manggis dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

29 Januari 2015 09:57 WIB

Kulit Manggis
Kulit Manggis

JITUNEWS.COM - Kulit manggis semakin populer sebagai pilihan obat herbal. Kulit manggis memang mengandung anti oksidan tinggi, hampir 10 kali lipat dibandingkan dengan yang terdapat di buah pada umumnya. Nama anti oksidan tersebut adalah Xanthone. Dengan kandungan tersebut, kulit manggis dengan hebat dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Berikut adalah khasiat yang dapat didapatkan tubuh dari kehebatan kulit manggis :

1. Kanker
Xanthone pada kulit manggis dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan rutin mengonsumsi ektrak kulit manggis, tubuh akan terhindar dari kanker. Bila Anda telah menderita kanker, ekstrak kulit menggis juga baik sebagai upaya penyembuhan.

2. Sistem Imun
Anti oksidan tinggi pada kulit manggis dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan daya  tahan tubuh. Dengan sistem imun yang baik, tubuh akan terhindari dari berbagai jenis penyakit.

3. Meredakan Peradangan
Kandungan kulit manggis dapat mengurangi bagian tubuh yang sedang mengalami peradangan. Fungsinya di sini adalah sebagai anti biotik alami bagi tubuh.

4. Meredakan Diabetes
Kulit manggis sangat baik bagi penderita diabetes. Kandungannya dapat meningkatkan produksi insulin dan dapat meredakan kadar gula darah yang tinggi.

5. Menyembuhkan Disentri
Disentri adalah gangguan pada pencernaan, yaitu usus yang telah berkembang menjadi gangguan yang lebih berat. Kandungan kulit manggis sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

6. Menurunkan Kolesterol
Imbangilah kebiasaan makan Anda yang tidak sehat dengan ekstrak kulit manggis agar kolesterol tubuh tidak melonjak.

Cobalah Rutin Mengonsumsi Teh Setiap Pagi, dan Rasakan 3 Manfaat Luar Biasa Ini

Halaman: 
Penulis : Hasballah