logo


Konsumsi BBM Berkualitas di Maluku-Papua Naik, Pertamina: Konsumen Makin Cerdas

Pertamina MOR VIII mencatat kenaikan sebesar 14 persen secara kumulatif untuk produk bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlit

27 September 2018 11:26 WIB

Ilustrasi bahan bakar minyak pertalite.
Ilustrasi bahan bakar minyak pertalite. JITUNEWS/Johdan A.A.P

AMBON, JITUNEWS.COM – Sejak program Berkah Energi Pertamina (BEP) diluncurkan Agustus 2018 lalu, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas di wilayah Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua mengalami peningkatan.

PT Pertamina (Persero) MOR VIII mencatat kenaikan sebesar 14 persen secara kumulatif untuk produk bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlite di empat provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

"Sejak program Berkah Energi Pertamina (BEP) diluncurkan Agustus 2018, Konsumsi BBM berkualitas tinggi di wilayah Maluku-Papua mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya," ungkap Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan, Kamis (27/9).


Pertamina Dukung Aturan Pelanggar B20 Dikenakan Sanksi

Eko menuturkan, peningkatan konsumsi bahan bakar berkualitas jenis Pertalite, Pertamax, dan Dexlite. Menurutnya, minat masyarakat untuk jenis bahan bakar berkualitas terus menunjukkan tren peningkatan secara merata di wilayah operasional MOR VIII Maluku-Papua di periode Agustus 2018, yakni bahan bakar jenis Pertalite naik sebesar 10 persen, Pertamax 18 persen, dan Dexlite 25 persen.

Eko mengakui, peningkatan ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pelaksanaan program BEP yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019.

Peningkatan konsumsi Pertalite tertinggi terjadi di Provinsi Maluku meningkat sebesar 16 persen, sedangkan produk Pertamax, peningkatan sebesar 31 persen terjadi di wilayah Papua, dan peningkatan signifikan Dexlite sebesar 93 persen terjadi di Maluku Utara.

"Peningkatan konsumsi ini menandakan semakin banyak konsumen cerdas yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan di wilayah Maluku Papua," katanya.

Lebih jauh, Eko berharap, melalui program ini semakin banyak konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan berpartisipasi dalam program Berkah Energi Pertamina.

Adapun, pengundiannya sendiri akan dilaksanakan dalam tiga tahapan periode, yakni rencana pengundian tahap satu pada bulan Desember 2018, tahap dua bulan April 2019, dan pengundian tahap tiga direncanakan bulan Agustus 2019.

"Konsumen di wilayah MOR VIII dapat berpartisipasi dalam program ini dengan meningkatkan transaksi produk BBM Berkualitas di SPBU wilayah masing-masing," tuntas Eko.

Dukung Program B20, PTPN III Siap Pasok 1,7 Juta Ton CPO

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×