logo


Ribut Mendag VS Dirut Bulog, DPR Sarankan Keduanya Lakukan Ini, Jika Tidak…

Kata Khilmi, hal tersebut dikarenakan tidak adanya koordinasi sehingga antar lembaga dalam membuat kebijakan masing-masing.

21 September 2018 19:28 WIB

Ilustrasi beras bulog.
Ilustrasi beras bulog. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI, Khilmi, angkat suara menanggapi polemik antara Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, dengan Dirut Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas), terkait rencana beras impor.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan tidak adanya koordinasi sehingga antar lembaga dalam membuat kebijakan masing-masing.

“Menurut saya koordinasi di pemerintahan ini kurang sinergi antar kementErian, jadi kementErian ini sekarang membuat kebijakan sendiri-sendiri tanpa ada koordinasi dari pucuk pimpinan kita,” ujar Khilmi saat dihubungi Jitunews.com, Jumat (21/9).


Ribut Soal Impor Beras, DPR: Kemendag Merusak Nawacita Jokowi

Dalam hal ini, Khilmi mengatakan, harus ada rapat gabungan antar pemerintah dan DPR agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Menurut Khilmi, apabila persoalan ini tidak cepat diselesaikan maka akan ada stigma buruk dari masyarakat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, terlebih presiden telah berjanji tidak akan mengimpor bahan pangan pada saat kampanye Pilpres 2014.

DPR: Stok Beras Bulog 2,4 Juta Ton, Masa Mau Impor Lagi?!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana