logo


Desa Kismoyoso Boyolali Terkenal dengan Usaha Kulinernya

Warga desa ini memang kreatif dalam mengelola peluang bisnis, khususnya dalam bidang kuliner.

21 September 2018 17:05 WIB

desa kismoyoso boyolali
desa kismoyoso boyolali
dibaca 688 x

Desa Kismoyoso terletak di Kecamatan Ngemplak, kabupaten Boyolali. Visi Desa Kismoyoso adalah mewujudnya sistem pemerintahan yang efektif sehingga mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Desa Kismoyoso memiliki karateristik lingkungan berupa dataran rendah dengan lingkungan kering.

Karakter lingkungan wilayah ini mempengaruhi jenis usaha pertanian tanaman pangan, dengan pengembangan pada lingkungan tanah kering yaitu sangat cocok untuk pengembangan pertanian tanaman pangan lahan kering, khususnya palawija.


'Air Suci Abadi' Desa Kalangan Boyolali

Warga desa ini memang kreatif dalam mengelola peluang bisnis, khususnya dalam bidang kuliner. Banyak kuliner khas Desa Kismoyoso yang terkenal, mulai dari tahu, gethuk, jamu, sampai toge.

Siapa sangka, pemasok ratusan kuintal tauge di Pasar Gede adalah paguyuban pembuat tauge dari Desa Kismoyoso. Warga RT 01 RW 04 setiap hari memproduksi tauge kedelai dan tauge kacang hijau untuk dipasok ke berbagai pasar tradisional di Solo. Salah satu pembuat tauge di paguyuban tersebut adalah Dwi. Dwi dan para pembuat tauge lain mengolah setidaknya 30 hingga 35 kilogram kacang hijau dan kacang kedelai.

Usaha Warga Desa Ketitang Boyolali dalam Meningkatkan Perekonomian Desa

Halaman: 
Admin : Aurora Denata