logo


Ribut Soal Impor Beras, DPR: Kemendag Merusak Nawacita Jokowi

Viva menegaskan bahwa Kemendag telah menghambat program kemandirian pangan karena selalu senang impor pangan.

21 September 2018 14:28 WIB

Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik antara Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, dengan Dirut Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas), terkait penyimpanan beras impor mendapt tanggapan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR, Viva Yoga Mauladi.

Menurut Viva Yoga, Kemendag telah merusak program Nawacita yang selama ini menjadi jargon Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Kemendag tidak mendukung membangun Indonesia dari pinggiran melalui pemberdayaan potensi desa.

“Harusnya lahan pertanian di desa harus dimaksimal perannya untuk mewujudkan kemandirian pangan. Petani harus dilindungi dan harga komoditas di pasar harus dikendalikan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/9).


Soal Ribut Mendag vs Bulog, DPR: Jangan Turunkan Kredibilitas Presiden!

Viva Yoga juga mengatakan, Kemendag memperlemah negara hadir di tengah-tengah rakyat karena persoalan kebijakan pangan tidak memihak national interest dan petani Indonesia.

“Mengapa solusinya selalu impor? Harusnya Kemendag menjamin agar harga komoditas pangan di pasar stabil sehingga menguntungkan petani dan tidak merugikan konsumen,” kata Viva Yoga.

Buwas vs Mendag, Moeldoko: Secepatnya akan Dipanggil!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana