logo


Jangan Pernah Coba-coba! Inilah 5 Cabai Paling Pedas yang Bisa Bikin Orang Meninggal

Kebanyakan masyarakat Indonesia merupakan penyuka masakan bercita rasa pedas

21 September 2018 12:15 WIB

cabai paling pedas di dunia
cabai paling pedas di dunia
dibaca 3906 x

Apakah kamu menjadi salah satu penikmat masakan pedas? Kebanyakan masyarakat Indonesia merupakan penyuka masakan bercita rasa pedas.

Di Indonesia sendiri terdapat beragam jenis cabai, mulai cabai hijau, cabai merah, cabai rawit, cabai keriting hingga cabai gendot yang masing-masing memiliki citarasa pedas yang berbeda-beda. Dan cabai terpedas di Indonesia adalah cabai rawit Hiyung asal Desa Hiyung, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Cabai mempunyai alat ukur skala kepedasan khusus yaitu Skala Scoville. Contohnya cabai rawit Hiyung yang memiliki tingkat kepedasan nyaris mencapai 100.000 Scoville, 17 kali lipat dari cabai biasa. Kawan Jitu bisa membayangkan betapa pedasnya cabai ini. Tapi angka ini tak ada apa-apanya dibanding dengan 5 cabe terpedas berikut ini yang sudah Jitunews rangkum dari laman anehdidunia.com (23/5).


Simak! Ini Fakta Menarik yang Terungkap Dari Trailer Perdana Captain Marvel

Trinidad Scorpion "Butch T" - Cabai ini hasil perkembangan dari cabai jenis "Trinidad Scorpion", tingkat kepedasannya 1.463.700 Scoville. Cabai Trinidad Scorpion "Bucth T" merupakan cabai yang berhasil dibuat oleh oleh Neil Smith dari The Hippy Seed Company. Cabai dengan ciri khas berujung runcing ini memberikan rasa menyengat layaknya disengat kalajengking bagi siapa pun yang berani memakannya.

Baca juga : Hutan Aokigahara Jadi Tempat Bunuh Diri Nomor 1 di Jepang, Apa Alasan Pilih Mati di Sana?

Rajin Sikat Gigi Tapi Tetap Kuning? Mungkin Kamu Masih Melakukan Hal Ini

Halaman: 
Admin : Aurora Denata