logo


Iihhh Seremm, Mitos Mistis Daun Kelor

Di tradisi India kuno, daun kelor menjadi obat ampuh untuk menyembuhkan 300 penyakit

28 Januari 2015 13:19 WIB

Mitos mistis daun kelor
Mitos mistis daun kelor

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Daun kelor ternyata tidak hanya membawa manfaat bagi kesehatan namun daun tersebut juga memiliki berbagai cerita mistis yang melegenda.

Di tradisi India kuno, daun kelor menjadi obat ampuh untuk menyembuhkan 300 penyakit oleh masyarakat ayurveda di India. Selain menyembuhkan, masyarakat setempat juga percaya kalau pohon kelor bisa mengusir kekuatan mahluk halus.

Konon karena kepercayaan tersebut yang membuat daun kelor sangat dipercaya oleh para jawara Banten di Indonesia. Mereka percaya kalau kekuatan mereka akan hilang jika berhadapan dengan daun kelor.


Genjot Produksi Jagung dengan IP400

Dengan keyakinan seperti itu, sedikit saja mereka terkena sentuhan daun kelor maka secara psikologis kekuatannya akan runtuh duluan dan akhirnya memang fisiknya juga benar-benar ikut lemas dan ambruk.

Mitos pun makin berkembang saat ada orang yang sakit dan tidak kunjung meninggal. Maka untuk melepas kesaktian itu harus dilepas dengan daun kelor agar jasadnya bisa meninggal dengan tenang. Caranya adalah dengan menyapu daun kelor ke seluruh tubuh untuk menghilangkan benda mistis yang masih menempel di tubuh.

Selain untuk mengusir, mitosnya daun kelor juga dipercaya bisa menolak kedatangan makhluk halus. Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini kadang masih bisa ditemukan ada rumah yang di atas pintu utamanya ditaruh seikat daun kelor sebagai penolak bala.

Walau bagaimanapun mitos yang beredar di luaran sana, tetap saja kita harus yakin bahwa daun kelor membawa manfaat kesehatan. Ingat bro, itu hanyalah mitos, kalian boleh percaya ataupun tidak percaya. Tapi tidak ada salahnya juga percaya kepada hal yang gaib, karena memang hal gaib itu ada di sekitar kita

Teknologi Ion Beam, Padi Jadi Setinggi 1,5 m

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid