logo


Liburan ke Bandung? Pastikan 4 Barang Ini Ada dalam Bawaanmu, Ya!

Di kota ini, kamu bisa menemukan banyak hal yang tidak akan membuat bosan.

19 September 2018 10:02 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Liburan ke Bandung adalah pilihan yang tepat! Di kota ini, kamu bisa menemukan banyak hal yang tidak akan membuat bosan. Penataan kotanya sangat baik dan cantik, penduduknya pun ramah dan sangat kreatif. Objek wisatanya pun begitu kaya dan variatif, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah, wisata edukatif, hingga wisata tempat-tempat yang instagrammable, semua ada di sini.

Karena setiap tempat punya karakter dan suasana yang berbeda, perlengkapan yang dibawa jika berkunjung ke satu destinasi dan destinasi lain tentulah tidak sama persis. Nah, agar perjalananmu nyaman dan maksimal selagi di Paris van Java yang mengesankan, pastikan kamu menyiapkan barang-barang ini di dalam koper atau ransel.

Kamera


Jika Anda Penikmat Pemandangan Alam, 5 Tempat Wisata di Batam Ini Wajib Dikunjungi!



Kalau bepergian ke kota lain saja kamu membawa kamera, maka wajib hukumnya perlengkapan ini juga dibawa saat ke Bandung. Pasalnya, begitu banyak tempat-tempat cantik yang akan memanjakan matamu dan ehm, para pengikut di Instagram maupun media sosialmu yang lain. Bahkan, Bandung juga punya tempat-tempat khusus yang sempurna jika didatangi pada jam-jam tertentu, sehingga kamu bisa mengeksplorasi keelokan kota ini melalui viewfinder mulai pagi hingga bertemu pagi lagi.

Namun jika tidak memiliki kamera profesional, jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan momen di Kota Kembang. Dengan pengambilan gambar menggunakan angle yang tepat dan sedikit sentuhan editing, kamu tetap bisa memiliki potret Bandung yang mengesankan.

Baju Hangat

Perlengkapan berikutnya yang tidak semestinya kamu abaikan adalah baju hangat. Kota Bandung berada di dataran tinggi yang memiliki cuaca sangat sejuk. Berbagai objek wisata yang cantik lainnya pun sebagian besar berada di dataran yang lebih tinggi lagi, sehingga kamu perlu untuk memastikan badan tetap hangat.

Agar barang bawaan tidak terlalu berat, setidaknya kamu bisa membawa satu jaket yang cukup untuk menghangatkan. Selain itu, kamu bisa menyelipkan sebuah muffler atau syal cantik berikut kaos tangan di dalam tas. Kalau bisa menjaga kondisi tubuh sekaligus bergaya, kenapa tidak?

Sepatu Nyaman

Ada sangat banyak destinasi di Bandung yang hanya bisa dijelajahi dengan kaki—tanpa kendaraan. Tempat-tempat keren seperti Stone Garden dan Tebing Keraton misalnya, tidak bisa memberikan akses maksimal bagi kendaraan untuk mencapai titik terbaik yang kamu mau. Atau seperti kawasan Jalan Braga yang klasik, akan lebih terasa atmosfernya jika dijelajahi dengan berjalan kaki.

Untuk melakukan aktivitas yang sederhana ini, kamu akan membutuhkan sepatu yang ringan dan nyaman. Boleh-boleh saja sih menggunakan sandal, tetapi sepatu dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal dari risiko kelelahan maupun cedera. Eits, kalau sudah menyiapkan sepatu, jangan lupa untuk membawa kaos kaki pula ya, agar kaki tetap bersih dan sehat.

Masker



Jika tidak datang bersama keluarga, mengeksplorasi Bandung lebih seru dilakukan menggunakan motor. Seperti kota-kota besar lainnya, jalanan di kota ini pun kerap macet oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Maka dari itu, berkendara dengan motor akan membawamu lebih cepat sampai ke tujuan.

Agar tidak mengalami gangguan pernapasan atau membuat wajahmu kusam, gunakan masker. Kamu tidak harus membawanya dari rumah sih. Di Bandung juga ada banyak apotek dan toko yang menyediakan barang ini.
Nah, itulah beberapa perlengkapan penting yang harus kamu bawa saat merencanakan liburan ke Bandung. Tak lupa, pesanlah akomodasi untuk menginap beberapa hari sebelum kedatangan agar mendapatkan kamar terbaik.

Kamu bisa menggunakan Airy Rooms sebagai partner jalan-jalan kali ini. Beragam hotel di Bandung tersedia dengan kelengkapan tujuh jaminan fasilitas di setiap kamarnya sehingga Anda tidak akan kecewa saat menginap di Airy Rooms. Kamu bisa memilih dan membuat reservasi hotel pilihan melalui aplikasi Airy Rooms. Hanya dalam hitungan menit, sebuah kamar nyaman di lokasi strategis pun bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah.

3 Destinasi Wisata Rohani di Manado

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×