logo


Ternyata Begini Cara Paling Mudah Untuk Menangkal Tuyul Mencuri di Rumah Kamu

Tuyul tidak menyukai aroma bawang merah yang bisa menyebabkan matanya perih

18 September 2018 16:27 WIB

cara menangkal tuyul
cara menangkal tuyul
dibaca 35430 x

Ternyata tuyul tak hanya dikenal di Indonesia saja melainkan secara Internasional yang dikenal sebagai Toyol.

Tuyul adalah makhluk mistis dalam mitos Melayu di Asia Tenggara. Keberadaannya dikenal di Brunei, Malaysia, Thailand, Singapore dan tentu saja Indonesia.

Seperti yang kita kenal, bahwa tuyul sebagai makhluk ghaib yang mencuri uang orang-orang tanpa ketahuan dan tak bisa ditangkap. Untuk itu Jitunews.com membagikan cara untuk mengantisipasi sekaligus menangkal kehadiran tuyul, seperti dilansir dari laman Paranormalsurabaya.com.


Ternyata Ini Alasan Kenapa Tuyul Tak Bisa Mencuri di ATM dan Bank!

1. Banyak sinetron yang menangkal tuyul dengan menaruh kepiting, ternyata cara ini memang manjur. Dengan menaruh kepiting dalam sebuah baskom yang ada airnya, tuyul akan bermain-main dengan kepiting dan kalau sampai tangannya dijepit oleh kepiting itu maka dia akan kesakitan dan lari kebirit-birit.

2. Taruhlah cermin kecil di tempat penyimpanan uang kamu. Tuyul sebagai sosok anak kecil yang masih suka bermain, dengan melihat cermin maka dia akan sibuk, asyik memainkannya sehingga menyebabkan dia lupa mencuri uang.

Baca Juga : Waspada! Begini Tanda-tanda Orang yang Memelihara Tuyul

3. Taruhlah bawang merah dan putih yang ditusuk dengan jarum pada tempat menyimpan uang. Tuyul tidak menyukai aroma bawang merah yang bisa menyebabkan matanya perih dan bila dia tetap nekat masuk maka ada kemungkinan tangannya tertusuk jarum.

Waspada! Begini Tanda-tanda Orang yang Memelihara Tuyul

Halaman: 
Admin : Riana