logo


Wagub Kalbar Lepas Ekspedisi Pelayanan Kas di Pulau 3T

Pelayanan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas uang yang beredar di wilayah Perbatasan, Kepulauan Terdepan, Terluar dan Terpencil

18 September 2018 14:32 WIB

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi mewakili Danlantamal XII, Kepala BI Perwakilan Kalbar Prijono melepas KRI Torani-860, di Dermaga Lantamal XII, Selasa (18/9).
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi mewakili Danlantamal XII, Kepala BI Perwakilan Kalbar Prijono melepas KRI Torani-860, di Dermaga Lantamal XII, Selasa (18/9). Jitunews/Ngadri

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi mewakili Danlantamal XII, Kepala BI Perwakilan Kalbar Prijono melepas KRI Torani-860 yang membawa misi Ekspedisi Pelayanan Kas di Pulau Terdepan Terluar dan Terpencil (3T) di Dermaga Lantamal XII, Selasa (18/9).

Satgas yang menggunakan KRI Torani-860 merupakan kerjasama antara BI Perwakilan Kalbar dengan TNI-AL untuk penyaluran uang di wilayah Kepulauan Kalbar bersama Kepulauan Bangka Belitung yang dimulai dari Kota Pontianak-Pulau Padang Tikar-Pulau Maya-Pulau Karimata-Pulau Baku Limau-Pulau Pongok-Bangka Belitung.

Ria Norsan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama antara Bank Indonesia dan TNI Angkatan Laut dalam rangka Pendistribusian, Pengamanan dan Pengawalan Uang Rupiah di Daerah Perbatasan, Pulau Terdepan, Terluar dan Terpencil di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Pernah Jadi Partai Penguasa, Demokrat Siap Beri Masukan Jokowi Soal Melemahnya Rupiah

"Saya menyampaikan terima kasih bahwa khusus Kalbar, yaitu Padang Tikar, Pulau Maya dan Pulau Karimata menjadi wilayah kerja Bank Indonesia. Untuk Provinsi Bangka Belitung yaitu Pulau Baku Limau dan Pulau Pongok," ucap Ria saat melepasa KRI Torani 860.

Dikatakannya, tujuan umum dari Pendistribusian, Pengamanan dan Pengawalan Uang Rupiah tersebut, pada hakikatnya dalam rangka meningkatkan kualitas uang yang beredar di wilayah Perbatasan, Kepulauan Terdepan, Terluar dan Terpencil.

Gubernur BI: Karunia Allah, Rupiah Stabil dan Menguat

Halaman: 
Penulis : Ngadri, Aurora Denata