logo


Sel Novanto Pakai Wallpaper, Kemenkumham: Ada Masalah

Setya Novanto menempati sel tahanan yang lebih luas dibanding sel lainnya di Lapas Sukamiskin

16 September 2018 05:00 WIB

Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto berjalan memasuki ruangan untuk mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3)
Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto berjalan memasuki ruangan untuk mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3) Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua DPR, Setya Novanto menempati sel tahanan yang lebih luas dibanding sel lainnya di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Pada foto yang tersebar di sosial media, tampak sel Novanto dengan kertas dinding (wallpaper) berwarna cokelat, tempat tidur, dan meja. Dalam foto tersebut juga ada mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) membenarkan jika kamar sel Novanto lebih besar dibanding lainnya.


Soal Sel Luas Novanto, Fahri Hamzah: yang Mondar-Mandir ke KPK Biasanya Istimewa

“Memang kamar yang disebut-sebut lebih besar dari kamar lain memang betul adanya, 'kan itu kalau enggak salah. Soal besarnya, ya," ujar Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud, Sabtu (15/9).

Sel Novanto Mewah, KPK Bicara Standar Internasional

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata