logo


Mendes PDTT Dukung Bengkulu Selatan Kembangkan Sektor Perikanan

Pengembangan sektor perikanan tersebut akan berfokus pada kesejahteraan nelayan.

15 September 2018 12:37 WIB

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, bersama Bupati Bengkulu Selatan, berdialog dengan para nelayan dan Pendamping Desa, di pelelangan ikan Pasar Bawah, Kec. Pasar Manna, Bengkulu Selatan, Jum\'at (14/09).
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, bersama Bupati Bengkulu Selatan, berdialog dengan para nelayan dan Pendamping Desa, di pelelangan ikan Pasar Bawah, Kec. Pasar Manna, Bengkulu Selatan, Jum'at (14/09). KemendesPDTT

BENGKULU SELATAN, JITUNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo siap memfasilitasi pertemuan antara Pemkab Bengkulu Selatan dengan sejumlah kementerian dan dunia usaha terkait pengembangan Kampung nelayan di Bengkulu Selatan.

Kampung nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan dipusatkan di Kecamatan Pasar Manna, terdapat sekitar 600 - 700 orang yang masih aktif dalam mendapatkan penghasilannya sebagai nelayan.

Baca juga: Sepatu Zohri Laku 50 Juta Rupiah, Sepatu yang Mana?


Perkuat Ketahanan Pangan, Kemendes PDTT Kumpulkan 12 Kabupaten Rawan Pangan

Namun, penghasilan yang didapat tak sebanding dengan pengorbanan para nelayan yang berjuang hidup mati karena sulitnya kapal nelayan untuk bersandar, karena tidak adanya dermaga maupun pelabuhan di Bengkulu Selatan.

"Saya mendapatkan masukan dari para nelayan yang mengaku kesulitan untuk bersandar karena adanya tanggul pencegah abrasi. Jadi, para nelayan meminta agar dibuatkan semacam pemecah ombak agar kapal nelayan bisa masuk bersandar," kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo usai berdialog dengan para nelayan di kampung nelayan, pasar bawah, Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan, Jumat (14/9).

Wujudkan Pemerataan, Desa Jadi Fokus Utama Pembangunan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas, De Sukmono