logo


Sindir Farhat Abbas Soal Surga-Neraka, Gerindra: Harus Banyak Istigfar, Mungkin Dia Pegang Kunci Surga

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun menanggapi pernyataan Farhat Abbas.

13 September 2018 16:03 WIB

Farhat Abbas
Farhat Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini Farhat Abbas melontarkan kalimat bahwa pemilih yang memilih Jokowi akan masuk surga, sedangkan pemilih yang tidak milih Jokowi masuk neraka.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun menanggapi pernyataan anggota tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu.

Muzani menyatakan dirinya harus banyak beristigfar agar bisa juga masuk surga, karena dirinya tidak memilih Jokowi. Lantas, Muzani menyindir Farhat.


PSI ke Andi Arief: Apa Rasanya Dirangkul Jenderal Kardus?

“Ya Allah, astafigrullah aladzim. Saya harus banyak istigfar ini. Saya kan juga pengin masuk surga, gimana sih. Apa mungkin dia pegang kunci surga kali ya,” kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

--break

Tak hanya itu, Muzani menyarankan para pemilih yang tidak memilih Jokowi bisa masuk surga dengan banyak-banyak istigfar juga.

“Jadi ya banyak istigfarlah kita-kita ini yang enggak pilih Jokowi. Mudah-mudahan bisa sama-sama masuk surga,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Sebelumnya, lewat postingan di akun Instagramnya, Farhat menyebut pemilih yang tidak memilih Jokowi akan masuk neraka dan sebaliknya. Namun beberapa saat kemudian Farhat meminta maaf atas postingannya itu setelah ditegur oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

"Saya ditegur Sekjen PKB Abdul Kadir Karding agar tidak menggunakan kalimat-kalimat yang mem-bully atau menghina capres," kata Farhat, Rabu (12/9) dilansir dari Kumparan.com.

Ia menyebut pernyataannya itu hanyalah pantun yang harusnya dibalas dengan pantun juga.

Diisukan Gabung PAN, Gatot Nurmantyo: Saya Tidak Kemana-mana, Titik!

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana