logo


Segudang Manfaat Teh Chrysanthemum

Chrysanthemum atau biasa yang disebut bunga Seruni atau bunga Krisan merupakan jenis dari tanaman hias

7 September 2018 08:45 WIB

Teh Krisan\n
Teh Krisan
dibaca 2697 x

Chrysanthemum atau biasa yang disebut bunga Seruni atau bunga Krisan merupakan jenis dari tanaman hias yang menghasilkan bunga. Biasanya kita menjumpai bunga ini pada acara tertentu sebagai bahan dekorasi ruangan.

Sebenarnya bunga chrysanthemum merupakan salah satu dari tumbuhan yang tergolong kenikir-kenikiran atau biasa disebut Asteraceae dalam ilmu sain. Aromanya yang harum serta khas menjadikan bunga ini digemari banyak orang, tak hanya sebagai tanaman hias saja.

Telah banyak kita jumpai industri besar bahkan individu yang menciptakan berbagai macam inovasi berbahan dasar chrysanthemum mulai dari perawatan tubuh seperti cream wajah, hand and body lotion, lulur, hingga shampo.


Manfaat Segelas Kopi untuk Jantung Anda

Tidak hanya untuk perawatan saja, banyak pula orang yang memnfaatkannya dari segi pangan ataupun minuman, seperti teh chrysanthemum. Teh ini lazim diseduh dari bunga atau daun segar dari varietas bunga krisan putih maupun kuning.


Teh Krisan
Nah, apa saja kegunaan dari Teh Chrynsanthemum ini ? Check this out:

1. Teh krisan memiliki kandungan tinggi karoten yang umum terdapat dalam herbal dan buah-buahan berwarna kuning dan oranye. Sebentuk dari vitamin A ini selain mampu meringankan penyakit kulit juga penting menjaga kesehatan mata serta mencegah kebutaan.

2. Teh krisan kaya dengan berbagai vitamin B seperti kolin yang membantu metabolisme lemak, folacin yang berfungsi mendorong perkembangan dan replikasi sel, niacin yang sangat diperlukan oleh sistem saraf dan saluran pencernaan, serta riboflavin yang mencegah pertumbuhan struktural abnormal.

Benarkah Masturbasi Membuat Rambut Rontok? Ini Jawabannya

Halaman: 
Admin : Aurora Denata