logo


Wow, Puluhan Karyawan Pertamina di Makassar Jadi Guru Dadakan!

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertamina Energi Negeri (PEN).

27 Agustus 2018 16:34 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina.
Ilustrasi gedung Pertamina. JITUNEWS/Rezaldy

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Sebanyak 55 karyawan PT Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII dan dari unit lain Pertamina se-Sulawesi menjadi relawan dan mengajar ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertamina Energi Negeri (PEN).

Unit Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII, M. Roby Hervindo, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan siswa SD sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial.


Cek! Ini Fakta Lengkap Capaian Sektor Kelistrikan RI

“Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program PEN oleh pekerja Pertamina. Di Sulsel kegiatan digelar di dua lokasi, yaitu SD Inpres 222 dan SD Negeri 35 Pao-pao, Mandai, Maros,” papar di sela pelaksanaan kegiatan tersebut, dikutip dari Antara, Senin (27/8).

Secara nasional, kegiatan yang sama digelar di 17 lokasi wilayah kerja Pertamina, yakni di Aceh, Medan, Palembang, Plaju, Dumai, Prabumulih, Jakarta, Balongan (Indramayu), Cilacap, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Tanjung, Makassar (Maros), Jayapura. "Secara nasional, relawan pekerja yang terlibat mencapai 1.435 orang, jumlah ini naik hampir tiga kali lipat lebih besar dari tahun lalu," ujar Roby.

Peningkatan jumlah relawan ini, menurut Roby, menunjukkan antusiasme karyawan dalam mewujudkan budaya kerelawanan (voluntary) di luar pekerjaan rutin.

Tak Capai Target, Lifting Minyak Diprediksi Hanya 96%

Halaman: 
Penulis : Riana