logo


Idul Adha, Ketua DPR Minta Kementan Pastikan Hewan Kurban Sehat

Bamsoet mengatakan, pengawasan kesehatan hewan kurban ini sangat penting dilakukan

21 Agustus 2018 21:25 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta Kementerian Pertanian melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Kementerian Agama (Kemenag) didampingi para dokter hewan untuk meningkatkan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban dalam persiapan menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan dirayakan pada hari Rabu (22/8) besok.

“Saya mendorong Komisi IV DPR dan Komisi VIII DPR untuk meminta Kementan agar melakukan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/8).

Politisi Partai Golkar mengatakan, pengawasan kesehatan hewan kurban ini sangat penting dilakukan agar hewan-hewan yang akan dijadikan kurban dalam keadaan sehat, tidak cacat, dan tidak terjangkit oleh segala jenis penyakit.


Ketua DPR Minta Fatwa MUI Soal Vaksin MR Disosialisasikan

“Agar penyakit-penyakit mulut dan kuku (PMK) atau pun virus-virus seperti Antrax dan Jembrana dapat dihindarkan,” jelas Bamsoet.

Tak hanya itu, Bamsoet juga meminta agar dilakukan pengawasan terhadap proses pemotongan hewan kurban agar terdapat jaminan bahwa daging kurban tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Hal ini juga penting untuk memastikan daging kurban sehat dan aman,” pungkasnya.

Terima Kedatangan FKPPI, Ketua DPR Berpesan Begini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana