logo


Dua Ikon NTT Ini Dipromosikan di Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018

Dua keunggulan NTT itu bersanding bersama sejumlah produk unggulan lainnya seperti alpukat Pasaman Barat, kopi Bondowoso, kopi dan teh tarik khas Aceh

21 Agustus 2018 17:25 WIB

Essau Nalle sedang memetik Sasando dalam acara grand opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 di halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2018). Sasando merupakan alat musik tradisional asal Nusa Tenggara Timur (NTT).
Essau Nalle sedang memetik Sasando dalam acara grand opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 di halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2018). Sasando merupakan alat musik tradisional asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Dok. Kemendesa PDTT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 di halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2018.

Acara itu digelar dalam rangka turut serta memeriahkan dan menyukseskan Asian Games 2018. Event ini merupakan kesempatan emas bagi daerah tertinggal yang memiliki potensi dan produk unggulan lokal untuk diperkenalkan ke pasar internasional.

Dua di antara produk unggulan lokal yang ditampilkan dalam event itu berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Yakni, alat musik asal Kabupaten Rote Ndao, Sasando dan tenun kain dari Pulau Sumba.


Dana Desa: Tekan Urbanisasi, Bangkitkan Kemandirian

Dua keunggulan NTT itu bersanding bersama sejumlah produk unggulan lainnya seperti alpukat Pasaman Barat, kopi Bondowoso, kopi dan teh tarik khas Aceh, tradisi lompat batu dari Nias.

Hadirnya berbagai produk unggulan lokal itu difasilitasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Grand Opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 Panen Simpati Kontingan Mancanegara

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas