logo


Idul Adha 2018, Pertamina Jamin Pasokan LPG Aman

Dikatakan Adiatma, konsumsi LPG naik, tapi tidak signifikan

21 Agustus 2018 16:48 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) baik Subsidi maupun Non Subsidi untuk masyarakat jelang perayaan Idul Adha 2018 tetap mencukupi di seluruh wilayah dan tersedia dalam jumlah yang memadai.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan, berdasarkan data realisasi LPG PSO & Non PSO, rata-rata harian peningkatan konsumsi tidak signifikan.

Dimana sejak Januari s.d Mei 2018, konsumsi di kisaran 23,462 metrik ton per hari. Dan saat momentum Ramadan dan Idul Fitri meningkat sekitar 5 persen, dan kembali normal pada Juli 2018.


Pakar Minta Proyek EBT Harus Peka Lingkungan

“Konsumsi naik, tapi tidak signifikan. Untuk Agustus realisasi harian jumlahnya masih di kisaran 23 ribu MT per hari. Adapun ketahanan stok aman yakni rata-rata 18 hari,” ujar Adiatma di Jakarta, Selasa (21/8).

30 Perusahaan ‘Berebut’ Izin Penambahan Produksi Batubara

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana