logo


Grand Opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 Panen Simpati Kontingan Mancanegara

Pengunjung tidak hanya disuguhkan kenikmatan Kopi Bondowoso, tetapi juga bisa belajar lebih lanjut mengenai varietas kopi di Bondowoso dan cara penyajiannya.

21 Agustus 2018 13:26 WIB

Salah satu atraksi dalam Grand Opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018
Salah satu atraksi dalam Grand Opening Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 Dok. Kemendesa PDTT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rangkaian kemeriahan Asian Games 2018 memang tidak ada habisnya.

Dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Expo dan Conference Indonesia Multievent 2018 di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta (20/8).

Kesempatan emas ini dimanfaatkan sebagai wadah untuk memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki Indonesia, khususnya dari daerah tertinggal ke kancah Internasional, karena peserta Asian Games 2018 ini terdiri atas 45 negara.


BUMDes Maju Bersama Pasok Pangan Untuk Atlet Asian Games

Selain menampilkan produk unggulan dari daerah tertinggal, seperti alpukat Pasaman Barat, Kopi Bondowoso, serta Kopi & Teh Tarik Khas Aceh, event ini menampilkan beberapa kesenian budaya yang mengagumkan.

Mulai dari syahdunya pertunjukan seni musik sasando dari Kabupaten Rote Ndao oleh Essau Nalle (19-22 Agustus), tradisi lompat batu dari Nias (19-21 Agustus), dan pameran tenun kain Sumba dari Kabupaten Sumba Timur (19-22 Agustus).

Dana Desa: Tekan Urbanisasi, Bangkitkan Kemandirian

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas