logo


Sabet Best Contact Center, Ombudsman Puji Kinerja Pertamina

Penghargaan yang diperoleh Pertamina harus menjadi instrumen bagi peningkatan kualitas layanan perusahaan melalui contact center.

20 Agustus 2018 14:26 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina.
Ilustrasi gedung Pertamina. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia (ORI), mengapresiasi kinerja PT Pertamina (Persero) atas keberhasilannya meraih delapan perhargaan dalam ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia 2018.

“Penghargaan tersebut harus menjadi instrumen untuk meningkatkan pelayanan. Tentu saja harus diberi apresiasi. Ini bisa menjadi contoh bagi BUMN lain dalam melaksanakan complain handling,” ujar Dadan Komisioner ORI, seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/8).

Dadan melanjutkan, layanan contact center memang dibutuhkan bagi seluruh institusi pelayanan publik. Tidak hanya bagi layanan pemerintah namun juga perusahaan yang dalam konteks pelayanan produk kepada masyarakat.


Berminat Garap Tambang Nikel Bahodopi, BUMD Sulteng Minta KESDM Lakukan Ini

Begitu juga Pertamina, yang dalam lini bisnisnya banyak bermitra dengan perusahaan swasta, seperti SPBU. Terlebih, karena produk energi memang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Dan jika terjadi keluhan pelanggan terkait layanan SPBU, maka aduan akan mengarah kepada Pertamina,” katanya.

BBM Satu Harga, Sebuah Terobosan Pembangunan yang Berhasil

Halaman: 
Penulis : Riana