logo


BBM Satu Harga, Sebuah Terobosan Pembangunan yang Berhasil

Indikator keberhasilan itu dapat dilihat antara lain dari harga BBM yang setara antara Papua dengan wilayah lainnya

20 Agustus 2018 12:16 WIB

Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina.
Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR, Firman Subagyo, mengatakan bahwa program BBM Satu Harga yang telah diluncurkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu terobosan pembangunan yang berhasil.

"Banyak keberhasilan yang sudah tercapai dan Presiden berani melakukan sebuah terobosan dalam pembangunan," kata Firman dalam keterangannya, belum lama ini.

Menurut politisi Partai Golkar itu, indikator keberhasilan itu dapat dilihat antara lain dari harga BBM yang setara antara Papua dengan wilayah lainnya di Indonesia.


BBM Satu Harga Jangkau 66 Titik di Indonesia

Sementara itu, Direktur Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan, Abdul Halim, mengatakan, program BBM Satu Harga terutama di kawasan perairan pelosok merupakan hal yang dinilai sangat bermanfaat bagi nelayan tradisional.

"Kebijakan (BBM Satu Harga) ini sangat bermanfaat untuk nelayan jika dilaksanakan secara konsisten dan transparan," kata Abdul Halim.

Menurut Abdul Halim, program tersebut dinilai bermanfaat mengingat 60-70 persen ongkos produksi nelayan biasanya adalah untuk membeli BBM. Lebih jauh, Abdul Halim juga minta agar Pertamina dapat menyosialisasikan berbagai program terkait dengan efisiensi pemakaian BBM dan teknologi tepat guna.

“Hal tersebut juga bermanfaat dalam rangka menghemat ongkos produksi dan menjamin kelestarian ekosistem laut,” tuntasnya.

 

Berminat Garap Tambang Nikel Bahodopi, BUMD Sulteng Minta KESDM Lakukan Ini

Halaman: 
Penulis : Riana