logo


Babek TNI Gelar Upacara HUT RI ke-73

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Babek TNI, Brigjend Fabian Albert Embran, sebagai Inspektur Upacara.

17 Agustus 2018 11:28 WIB

Badan Pembekalan (Babek) TNI menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/8). Upacara yang digelar di Stadion Babek TNI ini dipimpin langsung oleh Kepala Babek TNI, Brigjend Fabian Albert Embran, sebagai Inspektur Upacara.\n\n
Badan Pembekalan (Babek) TNI menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/8). Upacara yang digelar di Stadion Babek TNI ini dipimpin langsung oleh Kepala Babek TNI, Brigjend Fabian Albert Embran, sebagai Inspektur Upacara. Jitunews/Vicky Anggriawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pagi ini, Jumat (17/8), Badan Pembekalan (Babek) TNI menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Upacara yang digelar di Stadion Babek TNI ini dipimpin langsung oleh Kepala Babek TNI, Brigjend Fabian Albert Embran, sebagai Inspektur Upacara.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya mengucapkan dirgahayu RI yang ke-73. Selama 73 tahun Indonesia telah mengisi kemerdekaannya. Sejarah mencatat, tidak mudah negeri ini meloloskan diri dari hambatan dan rintangan yang tidak semakin ringan. Hingga sampai saat ini kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan, untuk mencapai kemakmuran bangsa," ujar Brigjen Fabian Albert saat memberikan amanat upacara.

Sementara itu, sebagai Komandan Upacara adalah Letkol CPL Octovianus Oscar Engelberth. Letkol Octovianus merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1996.


Berprestasi, Sejumlah Unit Kerja di Kemendes PDTT Diganjar Penghargaan

Kepala Babek TNI, Brigjend Fabian Albert Embran, memang dikenal sangat peduli terhadap prestasi para pelajar baik SMP maupun SMA. Oleh sebabnya, pada upacara hari ini banyak sekali menggandeng para pelajar dari peserta hingga petugas upacaranya. Sebagai Tim Paskibra diambil dari siswa SMKN 49, sementara tim paduan suara diambil dari siswa SMAN 40.

Sementara itu, para peserta yang hadir adalah pelajar dari SMAN 115, SMK PGRI 11, SMKN 49, MAN 21, SMK 4, SMPN 200, SMP Diponogoro 2, SMKN Jaktim 2, SMAN 89 , MA Alwathoniyah 43, MA Alwathoniyah 14, SMAN 102, SMA Diponogoro.

Semarakkan Asian Games, Kemendes Gelar Pameran Produk Unggulan Daerah Tertinggal

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Riana