logo


Mual Berlebih Saat Hamil? Atasi dengan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan yaitu untuk menghentikan rasa nyeri

26 Januari 2015 12:09 WIB

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

JTIUNEWS.COM - Kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru membina rumah tangga. Namun, pada beberapa wanita hamil, masa-masa awal kehamilan kerap mengalami keluhan yang cukup menggangu aktivitas sehari-hari. Rasa mual yang berlebih contohnya. Menurut herbalis Hendar, ada banyak solusi yang dapat membantu dalam mengatasi rasa mual tersebut, salah satunya adalah mengonsumsi jahe yang di iris tipis lalu dihisap seperti memakan permen. Atau bisa juga dengan mengonsumsi ramuan herbal yang terdiri dari campuran minyak zaitun, madu dan kuning telur. Berikut beberapa khasiat dari ramuan herbal tersebut :

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau yang dikenal dengan olive oil ini berasal dari buah zaitun yang memiliki nama latin Olea europaea. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi khususnya asam oleik dan polifenol. Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan yaitu untuk menghentikan rasa nyeri. Bagi wanita yang sedang hamil, minyak zaitun bermanfaat bagi janin dan membantu mengatasi beberapa keluhan wanita hamil seperti pegal-pegal serta meningkatkan sistem imun.

2. Madu
Madu memiliki banyak kandungan nutrisi dan salah satu kandungan yang terdapat dalam madu adalah asam folat. Asam folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya untuk seorang calon ibu yang sedang hamil, karena asam folat sangat penting dalam pembentukan janin.

3. Kuning Telur
Kuning telur mengandung vitamin D, E serta omega 3 yang berfungsi menyeimbangkan kadar kolesterol dan lemak jenuh. Semua kandungan vitamin dalam kuning telur sangat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh, fungsi otak hingga kesehatan jantung. Dan untuk janin, kuning telur bermanfaat untuk menguatkan kandungan.

Bila ketiga bahan tersebut dicampur dan diminum secara rutin tiga kali dalam seminggu, selama kurun waktu tiga bulan, maka keluhan trimester I seperti flek dan mual pun dapat diatasi.

 


Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Manfaat Luar Biasa dari Jagung

Jangan Keseringan Tidur, Bahaya! Salah Satunya Sebabkan Susah Hamil

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah
 
×
×