logo


Demi Emas Indonesia, Owi/Butet Duet Lagi

Indonesia menjadikan cabor bulu tangkis sebagai salah satu lumbung emas.

13 Agustus 2018 16:16 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar Pemain Putra Terbaik 2017 versi Badminton World Federation (BWF).
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar Pemain Putra Terbaik 2017 versi Badminton World Federation (BWF). badmintonindonesia.org

Sepak terjang Owi/Butet memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka telah meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro serta dua gelar juara dunia. Owi/Butet juga kenyang pengalaman tampil di turnamen internasional.

Akan tetapi, pasangan ini perlu mewaspadai penurunan stamina. Kedua pebulu tangkis senior ini telah berusaha pilih-pilih turnamen demi menjaga kebugaran.

Tim ganda campuran utama pelatnas ini telah menyelesaikan program latihan selama enam hari sejak 5 hingga 11 Agustus 2018 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah. Ini merupakan salah satu program khusus yang dicetus Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, jelang Asian Games 2018.


Duh Bertanding di Venue Ini, Timnas Voli Malu

Selain Owi/Butet, Indonesia juga mengharapkan raihan emas dari pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Laju Kevin/Marcus memang sempat naik turun, tapi mereka tetap dipercaya mampu mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Terdapat tujuh medali emas yang akan diperebutkan di cabor bulutangkis pada Asian Games tahun ini. Tujuh medali emas ini berasal dari nomor beregu dan perorangan.

Pertandingan bulutangkis akan digelar di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayanm Jakarta. Pertandingan nomor beregu digelar pada 19-22 Agustus, sedangkan nomor perorangan pada 22-28 Agustus.

Jelang Asian Games, Atlet Lari Dilarang Makan Ini

Halaman: 
Penulis : Tri Indriawati