logo


Awas, Makanan Ini Bisa Memicu Migrain!

Beberapa orang sensitif terhadap makanan itu karena bisa berefek pusing. Bagi penderita migrain hendaknya menghindari makanan ini di malam hari.

10 Agustus 2018 12:22 WIB

Ilustrasi migrain | MedExpress
Ilustrasi migrain | MedExpress

1. Pisang
Pisang dikemas dengan banyak nutrisi dan vitamin. Orang biasanya lebih suka makan pisang untuk sarapan. Tetapi Anda harus menghindari makan buah ini jika Anda punya riwayat migrain. Sebab, pisang mengandung senyawa tyramine yang memicu sakit kepala dan migraine, sehingga harus dihindari.

2. Kopi
Minum kopi diklaim dapat mencegah rasa kantuk saat aktivitas padat. Tapi kalau sudah kecanduan biasanya malah memicu migraine. Apalagi kalau Anda melewatkan minum kopi sehari, rasanya lebih mudah cemas dan tidak fokus.

3. Es krim
Makanan dingin seperti es krim bisa memicu sakit kepala. Menurut sebuah penelitian, orang sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim. Anda yang punya riwayat migrain justru tidak disarankan makan es krim berlebihan dalam sehari.


Jarang Diketahui, Ini Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

4. Dark Chocolate
Dark chocolate bisa memicu sakit kepala, karena mengandung jumlah kafein yang signifikan. Anda harus menghindari makan cokelat di pagi hari karena masih harus beraktifitas.

5. Red wine
Konsumsi alkohol anggur merah dikaitkan dengan dehidrasi. Ini merupakan salah satu alasan yang membuat orang sakit kepala. Di sisi lain, anggur merah mengandung tyramine dan tanin memicu sakit kepala yang tentu harus dihindari.

Ingin Kurangi Lemak di Perut? Coba Dengan 4 Minuman Enak Ini

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha