logo


Menyantap Makanan Ini Ada Aturannya, Simak ya!

Ternyata ada kesalahan yang sering kita lakukan saat menyantap makanan di restoran atau cafe.

8 Agustus 2018 14:20 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

1. Burger
Jika disajikan dengan menggunakan roti dan dibungkus dengan semacam pembungkus (kertas atau sejenisnya), maka makanlah seluruhnya, dengan jari-jari Anda. Jika disajikan tanpa dibungkus, Anda bisa memotongnya menjadi setengah secara vertikal, tetapi jangan merasa berkewajiban. Hanya jika disajikan tanpa roti, Anda harus memakannya dengan pisau dan garpu.

2. Sushi
Ada beberapa aturan ketika Anda makan sushi dan semua yang menyertainya. Pertama, Anda bisa memakannya dalam satu gigitan. Beberapa sushi seperti nigiri, di mana sepotong ikan diletakkan di atas gundukan nasi, Anda harus memakannya, sisi ikan turun, dengan jari-jari Anda. Tetapi gunakan sumpit untuk sashimi.


Penting! Begini Cara Menyimpan Kopi Agar Tetap Bagus Kualitasnya

Catatan lain: Jahe tidak ditaruh di atas sushi Anda. Sebab, jahe ini sendiri dimaksudkan sebagai pembersih mulut saat mengigit makanan Anda. Selain itu, jika Anda penggemar soyu, celupkan bagian sisi ikan ke soyu, bukan di bagian nasinya.

3. Cupcakes
Salah satu kendala yang sering dihadapi ketika makan cupcakes adalah keberadaan frosting (gula). Anda bisa memakannya dengan cara memotong cupcakes menjadi dua bagian secara horizontal dan membalikkan lapisan gula untuk memudahkan memakannya.

4. Telur rebus
Umumnya restoran atau hotel menyajikan telur rebus dalam wadah khusus telur (egg cup). Agar Anda bisa memecahkan cangkang telur tanpa merusak struktur telur itu, Anda cukup memecahkannya dengan pisau secara horizontal dengan cepat.

Kemudian angkat cangkang menggunakan ujung pisau Anda dan letakkan di sepanjang piring. Celupkan sendok Anda ke dalam telur dan taburi bumbu (seperti garam dan lada) di atas telur sebanyak satu sendok.

5. Sup
Cara tepat untuk makan sup adalah dengan meletakkan sendok di sisi mangkuk dengan sendok menghadap Anda. Cara memakannya sendoklah sup ke arah mulut Anda dan teguk sup (bukan di slurp). Jika sup disajikan dalam cangkir dengan gagang, Anda bisa membawanya ke bibir Anda seperti meminum secangkir teh.

Yuk Bikin Sendiri di Rumah, Chewy Brownies...

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha