logo


Dukung KPK, Ratusan Aktivis Anti Korupsi Sambangi Kantor KPK

KPK harus didukung dan dilindungi dari intervensi

23 Januari 2015 15:10 WIB

Aktifis melakukan aksi dukungan terhadap KPK di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (23/01). (Jitunews/Bayu Erlangga)
Aktifis melakukan aksi dukungan terhadap KPK di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (23/01). (Jitunews/Bayu Erlangga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tokoh lintas agama bersama sekelompok aliansi masyarakat sipil berkumpul di depan gedung KPK untuk menyerukan dukungan terhadap KPK. Hadir ditengah-tengah kerumunan yaitu Frans Magnis Suseno, Butet Kertaredjasa, Sandrina Malakiano, dan Eep Syaiful Fatah.

Dari pantauan Jitunews.com, kelompok yang mengatasnamakan #SaveKPK itu berorasi sambil menyanyikan lagu-lagu nasional sebagai protes atas kriminalisasi KPK. Seruan-seruan dukungan dengan gerakan anti korupsi itu juga marak di lini masa twitter dengan penggunakan tanda pagar #SayaKPK.

Menurut Eep Syaiful Fatah, hal yang terjadi saat ini merupakan upaya untuk menghalangi pemberantasan korupsi."KPK harus didukung dan dilindungi dari intervensi. Ini baru pertama kali terjadi, ada pihak yang menghalangi upaya KPK memberantas korupsi" tuturnya di depan gedung KPK, Jakarta, Senin (23/1).


Vonis Anas Urbaningrum Disunat Jadi 8 Tahun, KPK: Biar Masyarakat yang Menilai Keadilan

Ia melanjutkan, bahwa apa yang terjadi sekarang ini merupakan cerminan dari institusi Kepolisian yang tidak mematuhi proses hukum yang berjalan, "yang sekarang terjadi tidak mencerminkan kepolisian mematuhi proses hukum yang berjalan, polisi harusnya introspeksi." tuturnya.

 

Firli Cs Bakal Dapat Mobil Dinas dengan Anggaran Rp 5 M, Laode M Syarif: Kurang Pantas!

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan