logo


Mau Panjang Umur? Tinggal di Sini Aja!

Beberapa tempat di dunia dikenal memiliki penduduk berumur panjang

7 Agustus 2018 11:03 WIB

Ikaria, Yunani Memiliki Banyak Penduduk Berusia Lebih Dari 80 Tahun\nRead more at https://artikel.rumah123.com/tinggal-di-zona-biru-biar-panjang-umur-46251#iOTh34lTSJlq4gCF.99
Ikaria, Yunani Memiliki Banyak Penduduk Berusia Lebih Dari 80 TahunRead more at https://artikel.rumah123.com/tinggal-di-zona-biru-biar-panjang-umur-46251#iOTh34lTSJlq4gCF.99 Visit Ikaria

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekitar seratus tahun lalu, rata-rata harapan umur di seluruh dunia hanya sekitar 31 tahun. Saat ini, orang-orang bisa hidup lebih lama alias panjang umur.

Mereka nggak hanya panjang umur lho, tetapi juga hidup sehat. Di beberapa negara seperti Jepang, Islandia, dan Italia, pria dan wanita bisa berumur hingga lebih dari 80 tahun.

Banyak yang menjadi orang bisa panjang umur. Penanganan kesehatan semakin berkembang, pengguna rokok berkurang secara keseluruhan, dan munculnya kondisi orang ingin hidup sehat. Semua ini bikin orang panjang umur secara kolektif.


Serunya Bulan Madu Romantis di Rumah Tuh Bisa Selamanya!

Tapi, ada tapinya lho. Ada beberapa kota besar dan kota kecil yang menjadi tempat tinggal mereka yang berusia satu abad. Hal ini bukan aneh, malah hal biasa.

Beberapa tempat yang dikenal memiliki penduduk berumur panjang adalah Sardinia (Italia), Okinawa (Jepang), Nicoya (Kosta Rika), Loma Linda (Amerika Serikat), dan Ikaria (Yunani).

Di tempat-tempat ini, seringkali disebut “Zona Biru”, orang bisa hidup dua dekade lebih lama dari mereka yang berusia 80 tahun. Padahal orang berusia 60-70 tahun saja sudah bisa dibilang dapat bonus ya.

Mal Bidik Milenial, Awas Bikin Gagal Nyicil Rumah Lho!

Halaman: 
Penulis : Riana