logo


Selain untuk Restrukturisasi Bisnis Gas Bumi, Ini Tujuan Lain Diterbitkannya Permen 4/2018

Kementerian ESDM telah menerbitkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 4 Tahun 2018

1 Agustus 2018 19:49 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus meningkatkan pemanfaatan gas bumi untuk kepentingan dalam negeri dengan mendorong pembangunan infrastruktur gas bumi.

Menurut Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Kementerian ESDM telah menerbitkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pengusahaan Gas Bumi pada Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi untuk mewujudkan hal tersebut.

Arcandra melanjutkan, Permen tersebut disusun untuk merestrukturisasi bisnis gas bumi, sehingga kontraktor gas bumi dapat berfokus pada pembangunan infrastruktur, sementara Pemerintah mengamankan ketersediaan gas bumi.


Jonan: Pertamina Dibangun untuk Bangsa Indonesia

"Permen Nomor 4 Tahun 2018 disusun untuk merestrukturisasi natural business model, sehingga badan usaha gas bumi dapat berfokus pada pembangunan insfrastruktur, sementara Pemerintah dapat mengamankan ketersediaan gas bumi melalui alokasi gas," beber Arcandra pada acara pembukaan Gas Indonesia Summit di Jakarta Convention Center, Rabu (1/8).

Jonan Segera Terbitkan Peraturan Penggunaan Rooftop Panel Surya

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×