logo


Bareng TGB, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tanju

Perekonomian NTB tumbuh pesat dengan salah satunya ditopang sektor pertanian.

30 Juli 2018 15:16 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tanju yang berlokasi di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/7).
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tanju yang berlokasi di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/7). Dok. Biro Pers Istana

NTB, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tanju yang berlokasi di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/7). Ia berharap bahwa pembangunan bendungan dengan anggaran sebanyak Rp124 miliar tersebut mampu membuat hasil pertanian NTB menjadi semakin berlimpah.

"Kunci pembangunan di NTB itu satu yakni ada air. Kalau tidak ada air, misalnya di Dompu ini, mau ditanam apa? Dengan bendungan ini kita harapkan komoditas pertanian di Dompu bisa naik cepat," ujar Presiden di Dompu.

Perekonomian NTB tumbuh pesat dengan salah satunya ditopang sektor pertanian. Saat ini, NTB juga terus berupaya untuk menjadi salah satu sentra pertanian nasional. Untuk itu, sejumlah bendungan memang disiapkan pemerintah pusat untuk Provinsi NTB.


Unggah Foto Berikut, TGB Bakal Jadi Cawapres Jokowi?

"Di NTB segera akan diselesaikan lima waduk. Ini termasuk yang terbanyak dari provinsi lain. Oleh sebab itu, hari ini saya senang sekali waduk Tanju sudah selesai," tuturnya.

Jokowi dan TGB Tinjau Penanganan Korban Gempa di Lombok Timur

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan