logo


SBY Tanggapi Prediksi Jebloknya Elektabilitas Parpol yang Tak Usung Cawapres

SBY tidak akan memaksakan kadernya untuk berlaga di Pilpres 2019

26 Juli 2018 07:30 WIB

Pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7)
Pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7) www.demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi soal prediksi elektabilitas partai politik bisa menurn karena tidak mengusung capres-cawapres di pilpres.

"Penurunan (elektabilitas) parpol lantaran nggak ada capres/cawapres itu harus diuji. Mungkin hipotesis, tapi harus diuji apakah iya gara-gara nggak ada cawapres lantas suaranya jatuh? Kita lihat nanti," kata SBY di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

SBY berharap prediksi tersebut hanyalah sebuah mitos. Jika kadernya tidak ada yang diusung menjadi capres atau cawapres, Demokrat tetap berkampanye dengan baik.


Jika Berkoalisi, Jokowi Tawarkan Posisi Menteri untuk Demokrat

"Kalau saya sebagai pemimpin Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 saya punya kader cawapres, kampanye kami kira-kira begitu. Kalau kami nggak punya kader sebagai cawapres, kampanye kita lain. Tetap ikhtiar bagaimana kampanye paling baik, baik kita punya cawapres maupun tidak," sambungnya.

SBY: Tutup Buku dengan Jokowi, Buka Buku ke Prabowo

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata