•  

logo


Kata Arcandra Soal Kabar Pelepasan Aset Pertamina..

Arcandra meluruskan, kabar tersebut hanyalah sebatas opini dan kesalahan persepsi yang sengaja dimunculkan.

23 Juli 2018 14:28 WIB

Arcandra Tahar.
Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, angkat suara ihwal kabar miring yang menyebut seolah PT Pertamina (Persero) akan menjual asetnya kepada pihak asing.

Arcandra meluruskan, kabar tersebut hanyalah sebatas opini dan kesalahan persepsi yang sengaja dimunculkan.

Yang benar, kata dia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Migas itu hanya ingin menjalin mitra bisnis dengan pemodal (investor) untuk mengelola secara bersama sejumlah blok Migas.


Pertamina Bakal Lepas Aset, Ketua DPR Desak Pemerintah Lakukan Ini

"Sebuah joint venture itu konsepnya saya mau kembangkan teknologi handphone (HP). Untuk pengembangan butuh dana yang besar. Jadi misalnya saat ini teknologi masih i7 nanti akan dikembangkan menjadi i20, berapa dananya? Nah, di sini investor masuk setor dana untuk bikin i20. Saya setor apa? kan joint venture, tanah saya disetorkan di-value-kan dulu, itu yang dinamakan spin off ini jadi ke sini, ada value share secara bussines to bussines," tutur Arcandra, di Jakarta, kemarin.

Lebih jauh, Arcandra pun menegaskan, pelepasan aset yang dimaksud tidak bisa diartikan dengan menjual aset ke asing, melainkan Pertamina hanya mencari mitra untuk memodali proyek yang sedang digarap.

Temui Serikat Pekerja Pertamina, Menteri Rini DIteriaki 'Bohong' Karena Ini..

Halaman: 
Penulis : Riana